fbpx

Business Coaching / Pelatihan Bisnis

Business Coaching atau Pelatihan Bisnis adalah proses untuk menggali kemampuan Anda sebagai pemilik bisnis untuk menemukan solusi atas tantangan-tantangan dalam bisnis Anda dan juga menemukan strategi yang tepat untuk mencapai goal yang diimpikan.

Proses menggali kemampuan ini biasanya dilakukan dengan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Business Coach atau Pelatih Bisnis,  yang berfungsi untuk mengarahkan Anda untuk menemukan jawaban yang Anda cari.

Jika kita perhatikan baik-baik, tugas Business Coach disini adalah membantu para pemilik bisnis dengan cara mengarahkan menuju jawaban yang dicari, bukan memberikan jawabannya semata-mata. Proses seperti ini sering membutuhkan waktu yang lebih panjang, namum memberikan hasil yang permanen karena pemilik bisnis menjadi lebih mandiri.

Kombinasi Dengan Mentoring

Di GLC, kami menggabungkan mentoring dalam proses coaching. Mengapa demikian?

Ada kalanya situasi dan kondisi yang cukup kritis atau darurat sehingga pemilik bisnis membutuhkan pertolongan secepatnya. Kami percaya dalam situasi seperti ini dibutuhkan penyelesaian yang cepat sehingga masalah yang dialami tidak merambat dan mempengaruhi aspek bisnis yang lain.

Oleh karena itu, pemilik bisnis akan di-mentor, akan diberikan jawaban langsung oleh Coach, sehingga mereka bisa segera melanjutkan ke proses eksekusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Kombinasi dengan mentoring bisa terjadi apabila Business Coach atau Pelatih Bisnis merupakan seseorang yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya. Karena itu GLC memastikan para Coach yang akan membantu Anda memiliki keahlian spesial yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Bagaimana caranya? Silakan lanjut baca.

Business Check-Up

Business Check-up atau Business Assessment adalah sebuah proses dimana seorang Coach akan membantu Anda menganalisa kondisi perusahan yang sedang Anda jalankan.

Sering sekali yang terjadi adalah kita sebagai pemilik usaha “buta” terhadap kondisi bisnis kita karena hanya melihat dari satu sisi. Ini bisa disebabkan banyak hal, misalnya penilaian yang bias, terpengaruh emosi, atau kurangnya kemampuan di bidang tertentu.

Seorang Coach yang saat ini merupakan orang ketiga akan bisa memberikan penilaian yang lebih objektif. Keuntungan lainnya adalah para Coach di GLC semuanya sudah terbukti memiliki pengalaman menjalankan bisnis sendiri dengan sukses sehingga mengerti secara detil tentang apa yang dibutuhkan sebuah bisnis.

Untuk lebih detil tentang Business Check-up, silakan cek disini.

Mungkin Anda sudah mengetahui cukup jelas kondisi bisnis yang dijalankan. Sekarang Anda ingin mencari Business Coach atau Pelatih Bisnis yang tepat. Bagaimana caranya?

Platform Coaching GlobalExpert

GLC mengembangkan sebuah platform Coaching bernama GlobalExpert. Dalam platform ini, Anda bisa mencari Coach atau Pelatih Bisnis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda bisa mencari Coach berdasarkan skala perusahaan yang dia tangani, bidang spesialisasinya, bahasa yang digunakan, dan Anda bahkan bisa melihat biografi dari Coach yang menarik bagi Anda.

Silakan kunjungi halaman ini untuk menggunakan platform GlobalExpert.

Anda juga bisa mendownload aplikasinya disini.