fbpx

In-house Training

In-house training merupakan sebuah cara yang sering digunakan oleh perusahaan kecil hingga besar untuk mengingkatkan kinerja para karyawan dalam sebuah perusahaan.

Walaupun sifatnya sama, ada beberapa alasan mengapa in-house training merupakan pilihan yang lebih tepat dibandingkan seminar ataupun workshop. Bukan berarti seminar atau workshop lebih jelek daripada in-house training, tetapi ada perbedaan yang jelas diantara keduanya. Mari kita bahas.

Materi

Materi yang akan dibawakan dalam in-house training bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan perusahaan. Kurikulum bisa diatur untuk lebih fokus ke pembelajaran-pembelajaran yang dibutuhkan karyawan pada saat itu juga, dan atau melewati hal-hal yang tidak berlaku untuk perusahaan Anda.

Sebagai pemilik bisnis, Anda juga bisa meminta agar menyelipkan beberapa informasi penting dalam proses pelatihan, misalnya penjelasan kultur perusahaan Anda.

Kerahasiaan

Seminar dan workshop biasanya terbuka untuk umum, semua orang boleh mengikutinya. Karyawan dari perusahaan manapun boleh mendaftar.

Biasanya akan ada sesi tanya jawab atau praktek (latihan) yang didesain agar peserta bisa mengerti lebih dalam tentang materi yang dibawakan. Terkadang peserta bisa menggunakan perusahaan tempat mereka bekerja sebagai studi kasus.

Coba bayangkan apa yang akan terjadi jika karyawan kompetitor Anda juga berada dalam seminar atau workshop tersebut?

 

Masih ada beberapa perbedaan lainnya lagi antara in-house training dan seminar atau workshop, namun dua di atas merupakan yang paling membedakan antara keduanya.

Silakan hubungi kami untuk mengetahui  lebih detil tentang in-house training.