fbpx

4 Kelebihan Pelatihan Bisnis Properti agar Untung Besar.

Pelatihan Bisnis Properti

Bisnis Properti adalah bisnis yang menjanjikan sekaligus menantang bagi pebisnis. Bisnis ini berbasis jasa dan biasanya bekerjasama dengan manager properti terpercaya. Ada standar tertentu yang perlu Anda tetapkan dalam menjalankan bisnis seperti ini. Kualitas bangunan, lokasi, harga dan nilai investasi adalah beberapa standar yang perlu dibuat.

Jika Anda menjalankan sendiri bisnis ini maka banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang bisa Anda dapatkan. Anda melakukan berbagai kegiatan menjual, menyewakan, menawarkan, maupun investasi properti yang meliputi segala jenis bangunan seperti rumah tinggal, kontrakan, kost-kostan, ruko (rumah toko) bahkan tanah sekalipun.

Dalam menjalankan bisnis properti hal paling penting yang perlu Anda ketahui adalah tentang regulasi dalam transaksi jual-beli atau sewa-menyewa. Segala macam dokumen atau berkas yang perlu dipersiapkan, metode pembayaran tidak akan sama untuk semua kasus bangunan atau tanah.

Nah, bagaimana agar Anda mendapatkan update tentang masalah-masalh di atas? Pelatihan bisnis properti adalah jawabannya. Salah satu manfaat pelatihan bisnis properti adalah agar Anda mendapatkan ilmu dan berita terbaru tentang regulasi dan bagaimana Anda bisa berbagi dengan sesame rekan bisnis properti dalam menyelesaikan kasus properti yang sedang Anda jalankan.

Melalui artikel ini, bagi Anda pebisnis properti yang sudah lama berkecimpung di dunia ini namun belum pernah mengikuti pelatihan ataupun bagi pebisnis yang baru terjun ke industry ini, sangatlah penting untuk mengetahui bagaimana pelatihan bisnis properti berdampak terhadap kemajuan bisnis Anda. Mari kita simak bersama.

Keuntungan Pelatihan Bisnis Properti

1.      Menghindari Trial-error

Sebagian orang adalah pemula dalam bisnis properti, dengan mengikuti pelatihan bisnis properti, Anda dipersiapkan agar tidak perlu melakukan berbagai tahap survey dan riset serta meminimalkan kegagalan. Dalam memulai bisnis tentu hal yang dilakukan salah satunya riset pasar dan survey tentang target pasar.

Sebagai pemula tentu belajar mengenal tentang properti dan segala pengetahuannya membutuhkan waktu yang lama. Namun, melalui pelatihan bisnis Anda dilatih oleh pelatih bisnis untuk menghadapi banyak kendala sebelum Anda memulai bisnis. Segala hal tentang properti atau bisnis apapun akan Anda ketahui dengan pelatih bisnis yang berpengalaman tentunya. Pelatih bisnis yang sudah lama melalang buana dalam dunia properti akan mengetahui berbagai kendala yang akan dihadapi saat menjalankan bisnis.

Berbagai masalah tentang pengurusan lahan, berkas atau dokumen perijinan dan lain-lainnya banyak diketahui oleh pelatih bisnis. Tentunya hal ini sangat menghemat waktu Anda dalam proses memulai bisnis properti ini dan menghindari Anda dari trial dan error.

2.      Pelatihan Spesifik dan Ditargetkan

Pelatihan bisnis yang spesifik akan Anda dapatkan dari pelatih bisnis yang sudah handal dalam bidang ini khususnya bidang properti. Segala materi yang disampaikan tujuan utamanya adalah Anda memahami tentang seluk beluk dunia properti dan pengetahuan terbaru apa saja yang sedang berlangsung dalam bisnis ini.

Pelatih bisnis/bisnis coach yang berpengalaman adalah kunci agar pelatihan bisnis Anda berjalan sesuai dengan tujuannya dan bernilai. Tidak hanya tentang pengetahuan terbaru namun juga Anda diajarkan bagaimana menilai sebuah investasi yang layak dilakukan atau tidak dalam bisnis properti ini. Selain itu, seorang bisnis coach yang mengerti Anda seperti yang ada di GLC tentu akan paham bagaimana caranya menggali dan melatih Anda menjadi pribadi yang independent dan ahli dalam bidang properti ini.

Namun, meskipun bisnis coach cukup handal dalam bidang properti tapi mereka tidak akan melakukan proses transaksi jual beli, memutuskan atau bahkan ikut campur dalam setiap kegiatan dalam bisnis Anda. Seorang bisnis coach hanya bertindak sebagai pendamping yang memberikan gambaran umum dan hanya memantau dari kejauhan. Anda dilatih untuk bisa membuat keputusan dan belajar independent terhadap bisnis Anda. Terkecuali dibutuhkan sebuah keputusan krusial yang sangat berdampak besar atau negative pada bisnis Anda maka bisnis coach dapat segera memberikan solusi.

3.      Update tentang Regulasi dan Syarat terbaru

Dalam bisnis properti, hal utama yang sering berubah-ubah adalah kebijakan pemerintah dan berbagai regulasi dan persyaratan dalam transaksi. Kadang kala tiap jenis properti memiliki persyaratannya masing-masing yang tidak dapat disamaratakan. Oleh karena itu memilih bisnis coach yang telah ahli dan berpengalaman adalah kunci kesuksesan Anda.

Menjadi sebuah kelebihan apabila bisnis coach mengerti mengenai masalah hukum dan perundang-undangan secara lebih jelas dengan demikian Anda tidak perlu repot untuk mencari konsultan hukum yang menghabiskan biaya Anda untuk mengurus segala hal mengenai legalitas properti.

4.      Belajar Marketing/Hard atau Soft skill

Nah, dalam bisnis properti dan bisnis apapun marketing adalah poin penting dalam berbisnis. Melakukan pemasaran akan mengumpulkan sejumlah traffic/calon pembeli yang nanti bisa diubah menjadi pembeli atau bisa Anda ajak untuk menjadi pembeli di kesempatan berikutnya.

Pemasaran adalah sebuah proses yang tidak akan berhenti meski bisnis Anda sudah dikenal banyak orang karena hal ini akan terus berlanjut. Marketing bertujuan agar mengingatkan calon pembeli tentang bisnis atau produk Anda serta terus mengumpulkan traffic yang banyak sebagai calon pembeli yang baru.

Bisnis properti sangat bergantung dengan pemasaran maka dari itu untuk setiap properti yang belum jadi selalu didirikan terlebih dahulu kantor marketing agar nantinya memudahkan calon pembeli untuk mencari tahu info tentang properti melalui bagian marketing. Itulah fungsi kantor marketing dalam sebuah properti seperti apartemen dan hotel.

Selain belajar tentang marketing, dalam pelatihan bisnis Anda akan dituntun untuk menggali bakat atau potensi diri Anda misalkan saja dalam hal berbicara dengan calon pembeli properti. Anda diajarkan untuk lebih percaya diri, bersikap yang baik dan pandai menilai atau membaca setiap pergerakan dari calon pembeli yang menjadi acuan kita menilai ketertarikan mereka.

Pelatihan bisnis adalah modal utama dan penunjang yang baik dalam mendukung perkembangan bisnis properti. Jika dipelajari dan mendapat pelatih bisnis yang handal sekaligus berpengalaman maka Anda mampu menjalankan bisnis properti dalam jangka waktu yang lama. Bisnis properti tidak akan pernah padam namun terus meningkat berbanding dengan meningkatnya populasi penduduk dan permintaan pasa akan bangunan atau tanah.

Semoga melalui artikel ini, Anda memperoleh gambaran umum bagaimana pelatihan bisnis properti disarankan bagi pebisnis bagi yang baru terjun atau baru mulai berbisnis. Silakan bagikan artikel ini apabila Anda melihat manfaat yang bisa mempengaruhi orang lain dan juga konsultasikan bisnsi Anda dengan bisnis coach yang handal dan berpengalaman seperti di GLC akan bisnis Anda maju terus dan Always Go Big!