fbpx

5 Alasan Bekerja dengan Bisnis Coach

Alasan Butuh Bisnis Coach

Tahap apapun bisnis Anda, tujuan akhirnya adalah mencapai titik kesuksesan.  Namun seberapa keras Anda bekerja, banyak cara dilakukan untuk meningkatkan progress bisnis, belum tentu bisnis bisa berjalan dengan baik.

Hambatan sering terjadi dan menghabiskan waktu dan biaya yang cukup besar. Dengan demikian progress bisnis akan stagnan. Lalu, bagaimana cara mendorong agar progress dapat terus ditingkatkan?

Jawabannya adalah Anda butuh bantuan pihak ketiga. Mereka adalah bisnis coach. Mengapa bisnis coach? Secara garis besar, bisnis coach adalah orang yang berpengalaman dalam dunia bisnis. Mereka telah sukses dan paham seluk beluk bisnis. Selain itu, bisnis coach bisa menjadi partner kerja sekaligus tempat Anda mencurahkan permasalahan Anda.

Ingin tahu lebih banyak tentang alasan bekerja dengan bisnis coach? Yuk baca artikel ini sampai selesai. Di bawah ini akan diulas tentang alasan yang bermanfaat bagi Anda. Mari kita simak bersama.

Alasan Anda Butuh Bisnis Coach

1.      Keluar dari Zona Nyaman

Jangan berpikir negative dulu. Tiap orang sukses siapapun itu selalu punya masa dimana ia akhirnya keluar dari zona nyamannya. Melakukan hal yang belum pernah dilakukan, mengejar impian mereka. Contohnya saja Jack Ma, pebisnis sukses ini.  Hidupnya begitu keras dan ia membangun bisnis Alibaba dari tidak dicela orang hingga sukses sampai sekarang.

Keluar dari zona nyaman bukan berarti sesuatu yang buruk. Anda tidak tahu kesempatan apa yang ada di depan Anda. Mungkin ada yang mengalami hambatan, namun dari inilah Anda belajar. Ketika seseorang belajar dari kesalahan maka ia akan lebih berkembang.

Nah, bisnis coach bisa membawa Anda keluar dari zona nyaman namun tanpa resiko. Wah, tentu lebih enak begini ya. Betul sekali. Bisnis coach sudah lebih berpengalaman di dunia bisnis. Coach paham tentang resiko dan hambatan yang akan Anda temui.

Dengan pengalamannya, bisnis coach bisa membantu Anda menyusun strategi pencegah timbulnya resiko. Lalu, bisnis coach bisa memberikan motivasi dan menguatkan Anda untuk terus berusaha. Kepercayaan diri Anda lebih diggali lagi agar Anda bisa terus bersemangat. Inilah positifnya dari bisnis coach yang membawa Anda kelaur dari zona nyaman.

2.      Bisnis Anda lebih Diperhatikan Luar Dalam

Siapa yang bisa dipercaya untuk tahu tentang seluk beluk bisnis Anda? Nah, bisnis coach bisa menjadi orang terpercaya untuk Anda berbagi tentang bisnis Anda. Secara professional, bisnis coach punya kode etik kerja sehingga rahasia perusahaan Anda aman.

Bisnis coach menjadi tempat Anda mencurahkan segala informasi dan masalah bisnis Anda. Coach bisa menjadi duplikat Anda dalam mengerjakan bisnis Anda. Dengan demikian, hal yang mungkin luput dari pandangan Anda bisa diperhatikan oleh bisnis coach.

Kelebihan lainnya ialah, bisnis coach tahu aspek mana dari bisnis yang bisa menjadi peluang untuk memajukan bisnis Anda. Dengan demikian, tujuan Anda untuk sukses cepat tercapai. Inilah alasan mengapa orang-orang sukses bekerja dengan bisnis coach. Anda bisa belajar dari pengalaman coach dan menghindari resiko kegagalan. Progress bisnis menjadi lebih cepat meningkat.

3.      Objektif dan Tegas dalam mengkritik

Sebagai pemilik bisnis, Anda belum tentu tahu apakah Anda menjalankan bisnis dengan cara yang benar atau salah. Jika Anda tanyakan ke rekan bisnis Anda tentu mereka belum tentu tahu atau bahkan meyakinkan Anda bahwa sudah benar. Jawaban ini yang membuat Anda merasa bisnis Anda aman-aman saja. Inilah yang menjadi kendala bisnis sulit berkembang.

Mindset pebisnis yang sering merasa bisnisnya sudah cukup sukses, caranya sudah benar, dsb. Di saat inilah, Anda sebetulnya menghambat perkembangan bisnis Anda sendiri. Anda butuh orang yang paham tentang bisnis dan peduli akan bisnis Anda. Bisnis coach adalah orang yang tepat.

Di saat Anda merasa bisnis Anda baik-baik saja, di saat itulah bisnis coach memacu Anda untuk melihat dari sudut pandang berbeda. Coach mendorong Anda untuk bisa melihat dari sisi lain bisnis Anda agar dapat dikembangkan. Anda diberi kritikan dan masukkan yang objektif namun membangun. Ini bukan menjatuhkan gambaran sukses Anda namun bisnis coach tahu kapabilitas Anda dan bisnis Anda bisa dibawa lebih tinggi lagi.

4.      Diajak untuk Mengubah Rencana menjadi Realita

Goal dari bisnis coach adalah merealisasikan rencana Anda. Meskipun Anda punya banyak ide brilian namun tidak berguna jika tidak direalisasikan. Pemilik bisnis umumnya paham bahwa sulit untuk menjalankan sebuah rencana. Bingung harus mulai dari mana atau langkah apa saja yang harus dikerjakan lebih dulu.

Bisnis coach tidak akan membiarkan Anda sendiri. Coach mulai mengevaluasi tentang bisnis plan Anda lalu melihat kemungkinan plan tersebut dapat direalisasikan atau tidak. Jika coach menilai plan kurang masuk akal dijalankan maka perlu dilakukan koreksi. Resiko dari plan Anda juga dapat dibayangkan oleh coach berdasarkan pengalamannya. Oleh karena itu, bisnis coach bisa memberitahu Anda apa yang akan Anda hadapi jika Anda jalankan plan tersebut.

Jika memang plan Anda bisa menghasilkan kesuksesan besar maka bisnis coach akan mendukung anda. Coach dapat mengarahkan Anda sehingga Anda tahu harus mengerjakan apa untuk merealisasikan plan tersebut.

5.      Punya Kesempatan Memperluas Networking

Semakin Anda bergaul dengan orang sukses maka Anda akan semakin sukses. Tahukah Anda bahwa Anda memiliki karakter, cara berpikir yang sama dengan 70-80% lingkungan pergaulan Anda. Nah ini yang harus Anda pelajari dari seorang bisnis coach.

Bisnis coach bisa menjadi jembatan yang membuat Anda terhubung dengan orang-orang sukses. Ini yang memberi peluang Anda mengembangkan bisnis Anda. Bisnis coach menangani banyak klien sukses dari berbagai bidang sehingga tentu punya networking yang bagus.

Dari kelima alasan di atas, Anda pasti punya gambaran bagaimana nantinya bisnis coach bekerja untuk bisnis Anda. Jangan ragu-ragu untuk menghubungi kontak yang ada di halaman ini untuk berhubungan dengan bisnis coach kami.

Apabila artikel ini memberi manfaat dan informasi penting bagi Anda silakan dibagikan di social media Anda. Semoga bermanfaat, Always Go Big!

Looking for GLC for Corporate? Find it here.