fbpx

3 Tips Mencari Bisnis Apa Yang Menguntungkan Buat Anda

Bisnis Yang Menguntungkan

Ada beberapa hal yang perlu kita kuasai dalam mencari bisnis apa yang menguntungkan bagi Anda. Namun sebelum Anda mencari bisnis tersebut, ada baiknya Anda mengetahui hal yang lebih penting lagi, yaitu bagaimana membuat bisnis yang Anda jalankan sekarang menjadi lebih menguntungkan bagi Anda.

Anda mungkin merasa bisnis yang Anda jalankan sekarang sudah mentok atau stagnan, tidak bisa berkembang lebih pesat lagi. Atau mungkin sebenarnya Anda tidak mengetahui caranya?

Jadi dalam artikel ini, akan kita bahas 3 tips mencari membuat bisnis yang menguntungkan bagi Anda. Mari kita simak bersama!

Target yang Jelas

Sudahkah Anda sebagai pemilik bisnis menentukan target Anda? Kalau belum coba ditulis terlebih dahulu. Kalau sudah, mari kita bahas lebih lanjut. Target seperti apa yang ingin anda capai? Apakah sudah terperinci?

Kami berikan contoh target yang jelas seperti apa. Pak Budi baru membuka usaha warung Bakso Urat di daerah perkantoran. Pak Budi memiliki target omset Rp. 100 juta per bulan dan dikenal di seluruh kalangan masyarakat Jakarta Barat.

Dari contoh di atas, bisa dilihat bahwa Pak Budi memiliki target yang jelas yaitu omset Rp. 100 Juta per bulan dan terkenal di Jakarta Barat. Dengan demikian, fokus untuk mencapai target itu lebih terarah. Pak Budi tahu harus bagaimana memasarkan serta mengatur timnya untuk bersama-sama mencapai target tersebut. Tanpa tujuan yang jelas, mungkin usaha Pak Budi seperti pepatah gali lubang tutup lubang yang tidak mendapatkan untung sedikitpun.

Target yang ingin dicapai merupakan visi yang ingin diraih dan target tersebut menjadi acuan Anda dalam berbisnis sehingga fokus utama Anda adalah agar segera mencapai target tersebut dengan cepat. Jika satu target dapat tercapai tentu Anda akan mencari target selanjutnya dan tidak saja untung besar yang Anda dapatkan namun usaha Anda akan meningkat dengan pesat.

Strategi Awal Yang Matang

Setelah Anda menetapkan target bisnis Anda, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah merencanakan strategi awal dengan matang. Strategi awal merupakan misi dari suatu bisnis yang perlu dijalankan agar mencapai visi/target yang diinginkan.

Kita kembali lagi ke cerita Pak Budi, coba kita berandai-andai sebagai Pak Budi, kira-kira apa yang akan Anda lakukan jika ingin mendapatkan omset Rp. 100 juta/bulan? Mungkin Anda akan membuat rencana pemasaran seperti mencetak brosur untuk dibagikan ke karyawan-karyawan kantor di sekitar tempat usahanya lalu Anda akan memberikan promo menarik seperti makan 10 kali gratis 1 kali makan bakso urat spesial. Mungkin juga Anda akan meracik menu-menu andalan terbaru dan terunik agar menarik dan pelanggan tetap tertarik untuk datang kembali mencoba varian baru dari bakso Anda.

Kira-kira dengan strategi awal yang cukup matang tersebut, Pak Budi akan mencapai targetnya dan tentunya bisnisnya sangat menguntungkan bukan?

Business Coach Yang Mampu dan Punya Hati

Nah, ada satu rahasia terakhir sekaligus terpenting yang perlu Anda lakukan agar mendapatkan bisnis yang menguntungkan yakni Business Coaching. Business Coach yang akan membantu Anda tentu harus yang memiliki kemampuan mumpuni dan memiliki hati.

Kenapa kami menekankan pelatih bisnis yang mampu dan punya hati? Business Coach yang mampu dan memiliki hati serta bersedia berbagi ilmu dengan Anda, seperti halnya pelatih bisnis yang ada di GLC, tentunya ia akan mampu menggali kemampuan diri Anda sehingga Anda dapat mencapai target Anda relatif lebih cepat.

Business Coach yang memiliki kemampuan akan mampu mengeksplor kemampuan Anda untuk mengembangkan bisnis dan ketika ia memiliki hati maka ia akan merasakan tanggung jawab untuk tujuan yang ingin dicapai oleh Anda sehingga ia akan membantu melihat usaha anda dari sisi objektif yang berbeda dan mengarahkan Anda dengan memecahkan langkah-langkat strategis yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan Anda.

Pelatih bisnis yang punya hati tentunya bangga apabila pemilik bisnis mampu mencapai target yang diinginkan karena ini menunjukkan keberhasilan dari pelatih bisnis itu sendiri.

Ketika Anda bertemu dan mampu berbagi dari hati ke hati dengan Business Coach seperti ini maka Anda bukan saja mendapatkan bisnis yang menguntungkan namun juga menjadi orang paling beruntung.

Kesimpulan

Jadi, setelah membaca artikel di atas tentu Anda sudah tahu apa rahasia mencapai bisnis yang menguntungkan yakni:

  1. Target yang jelas
  2. Strategi Awal
  3. Business Coach yang Memiliki Kemampuan dan Hati

Nah, sekarang Anda sudah tahu cara-cara untuk mencapai bisnis yang menguntungkan. Silakan Anda coba dan praktekkan untuk bisnis Anda agar Anda juga merasakan keuntungan yang luar biasa. Jika Anda membutuhkan Business Coach handal seperti yang dijelaskan di atas silakan menghubungi GLC sebagai partner Anda untuk berbagi pengalaman dalam berbisnis.

Apabila Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini maka silakan bagikan di media sosial Anda dan berikan komentar bagaimana artikel ini telah membantu Anda mendapatkan keuntungan besar dalam bisnis Anda.