fbpx

5 Hal tentang Coach Roby Tjiptadjaya, Business Coach Indonesia Bertaraf Internasional

Coach Roby Tjiptadjaya dikenal sebagai salah satu business coach Indonesia yang telah memiliki sertifikat internasional. Beliau menginvestasikan waktu dan energinya ribuan jam setiap tahun untuk membantu para pemilik bisnis dan professional eksekutif yakni direktur, manager dan leaders dari bisnis baru, kecil dan menengah sampai bisnis besar dengan penjualan tinggi sekalipun. Ia mengubah mindset yang berdampak dan mengubah hidup para kliennya.

Coach Roby telah memiliki pengalaman kerja selama 21 tahun di dunia franchise dan industry retail. Beliau membantu banyak pemilik bisnis dan organisasi di Indonesia untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Coach Roby membangun beberapa bisnis salah satunya adalah Global Leadership Centre (GLC) yang bekerjasama dengan Coach Top Dunia dan Guru untuk memberikan dampak positif ke dunia dengan mempengaruhi dan mengembangkan tiap individu.

Melalui artikel ini, Anda akan mengenal lebih dalam tentang karakter utama Coach Roby seorang bisnis coach bertaraf internasional yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. Mari kita simak lebih jelas

1.    Pengalaman yang banyak di perusahaan multinasional

Coach Roby telah aktif sebagai professional di perusahaan multinasional di Indonesia selama 11 tahun. Beliau mendapatkan promosi jabatan setiap 2 tahun, yang berawal dari Supervisor Operational sampai posisi terakhir sebagai General Manager di usia 33 tahun saat itu. Bermacam tanggung jawab diserahkan kepadanya, termasuk dipercaya oleh pemilik perusahaan untuk membuka dan mengelola bisnis di Melboure, Australia.

2.    Mencapai Hasil yang luar biasa dengan Tim yang berkinerja tinggi

Pertumbuhan penjualan sebesar 1000%berhasil dicapai oleh Coach Roby dalam waktu 2 tahun, walau dalam kondisi krisis ekonomi saat beliau bekerja di perusahaan multinasional. Coach Roby berhasil menciptakan bisnis dengan konsep baru dan berhasil diwaralabakan di Indonesia dengan total outle sebanyak 130 outlet dalam 3 tahun.

3.    Semangat wirausaha dan passion membantu para klien

Coach Roby memulai karir sebagai karyawan toko sejak umur 13 tahun dengan menjual produk dari bisnis kakeknya. Coach Roby menjadi advisor secara informal di tahun 1995, di kalangan mahasiswa dan professional. Coach Roby mengembangkan usaha para klien melalui sistem waralaba.  Lalu beliau memulai usaha sendiri maupun bekerjasama dengan partnership pada tahun 1999.

4.    Dikenal oleh pihak lain karena semangat kewirausahan dan gen pemasarannya.

Coach Roby Tjitadjaya terpilih oleh majalah SWA sebagai salah satu dari 20 Young Marketers Indonesia yang paling dicari dunia usaha pada tahun 2005. Beliau juga terpilih sebagai perwakilan dari Bina Nusantara University (tahun 2005), Program Magister Management (S2) Executive Class pada lomba business case yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Accenture Consulting.

Beliau pernah diwawancarai oleh berbagai majalah nasional dan radio dalam bidang Franchise (tahun 2005), lalu diminta mengisi professional profil di majalah SWA (2005) dan franchise magazine (2007). Beliau juga aktif di bidang pendidikan dengan menjadi penguji tesis S2- Young Executive Class di Bina Nusantara University, khususnya untuk topic Entrepreneur.

Pada Agustus 2013, Coach Roby mencapai peringkat ke 13 di antara business coach di tingkat dunia di TOP 100 Business Coach.

5.    Kombinasi menarik sebagai individu yang berorientasi terhadap tugas dan berorientasi pada orang

Beriorientasi terhadap tugas. Maksudnya ialah Coach Roby akan membuat Anda bertanggung jawab penuh untuk melakukan action yang disetujui sehingga Anda dapat mencapai apa yang Anda inginkan tepat waktu.

Beorientasi terhadap orang, Coach Roby juga merupakan seorang teman yang hangat dan bersahabat yang akan fokus membangun diri Anda hingga anda mampu melakukan action yang telah disetujui dan mencapai apa yang diinginkan. Tidak hanya dalam bisnis namun dalam kehidupan Anda.

Coach Roby mengaku bahwa beliau masih perlu belajar banyak dari setiap orang dan setiap hal agar menjadi manusia yang lebih baik lagi. Beliau memiliki keyakinan bahwa setiap manusia memiliki hak yang sama untuk mencapai kesuksesan asalkan memiliki mindset yang positif, terus mengembangkan diri dan berani bertindak.

Kesimpulan

Dapat kami simpulkan bahwa 5 Karakter Utama Coach Roby Tjiptadjaya yang membuat beliau menjadi business coach bertaraf internasional adalah

  1. Berpengalaman di beberapa perusahaan multinasional
  2. Mampu memimpin tim dengan kinerja tinggi untuk mencapai hasil terbaik
  3. Memiliki semangat wirausaha dan passion untuk membantu klien
  4. Dikenal pihak lain karena semangat wirausaha dan gen pemasarannya
  5. Memiliki sikap yang berorientasi kepada tugas dan individu

Setelah membaca artikel ini tentu Anda telah paham dengan kelebihan dan karakter dari Coach Roby yang membuat beliau patut dikenal sebagai bisnis coach di Indonesia bertaraf internasional. Selain itu, melalui artikel ini dapat mempertimbangkan Coach Roby dan Bisnis Coach lainnya yang ada di GLC sebagai partner untuk membantu Anda dalam mengembangkan bisnis Anda. Silakan bagikan artikel ini ke sosial media agar orang lain dan orang terdekat Anda dapat mendapat informasi lebih tentang bisnis coach di Indonesia.