fbpx

Ketahui 4 Hal Penting dalam Pelatihan Bisnis

Pelatihan Bisnis Online

Mengikuti pelatihan bisnis tak jarang dikeluhkan tidak efektif oleh sebagian pebisnis yang jadwal kerjanya cukup padat. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga besar, terlepas dari manfaat yang dapat dinikmati nantinya.

Kendala tersebut menghambat pemilik bisnis untuk mengikuti pelatihan bisnis. Masalah biaya adalah keluhan terbesar dikarenakan jika mengikuti pelatihan bisnis membutuhkan biaya yang cukup besar. Bukan hanya membayar jasa pelatih bisnis namun juga biaya akomodasi dan transportasi tentu perlu Anda pikirkan dengan baik. Pengeluaran untuk pelatihan bisnis yang cukup besar sekarang dapat Anda tekan hingga seminim mungkin. Kenapa demikian?

Ya, sekarang sudah ada pelatihan bisnis online yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang punya waktu kerja cukup padat dan ingin mendapatkan harga yang lebih terjangka. Apakah Anda pernah dengan tentang pelatihan bsinsi online? Kira-kira seperti apakah pelatihan bisnis online tersebut?

Bagi Anda yang penasaran dan ingin lebih tahu Anda boleh membaca terlebih dahulu artikel sebelumnya tentang pelatihan bisnis. Dalam artikel kali ini yang akan dibahas adalah hal yang perlu diperhatikan dalam mengikuti pelatihan bisnis online agar Anda tidak mengalami kendala yang sama dengan pelatihan bisnis pada umumnya. Langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Hal yang harus diperhatikan dalam Pelatihan Bisnis Online

1. Pelatihan yang Spesifik

Sebelum Anda mendaftarkan diri mengikuti pelatihan bisnis online, ada baiknya Anda mengecek sasaran dari pelatihan yang akan Anda jalani. Apa saja yang akan Anda dapatkan sewaktu mengikuti pelatihan bisnis. Sudah spesifikkah pelatihan yang Anda ikuti? Apakah tujuan akhirnya yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan bisnis?

Banyak pebisnis yang mengikuti pelatihan bisnis namun tidak ada gambaran seperti apa pelatihan yang ingin diikuti. Pebisnis datang dengan masalah-masalah yang butuh solusi yang cepat namun dalam pelatihan bisnis tidak akan diberikan solusi yang instan. Pelatih bisnis tentu akan memberikan berbagai pertanyaan dan menggali jawaban dari diri Anda. Jadi, apabila Anda hanya berpikir bahwa pelatihan bisnis hanya untuk menyelesaikan masalah maka Anda sudah salah paham.

Tentu dalam pelatihan bisnis nantinya akan ditanyakan dengan spesifik apa tujuan Anda mengikuti pelatihan bisnis. Kira-kira harapan apa yang ingin Anda dapatkan setelah mengikuti pelatihan bisnis. Nah, dari jawaban Anda maka bisnis coach dapat membantu Anda dengan memberi arahan dan menjaga Anda tetap pada jalur tujuan Anda. Pertanyaan yang diajukan tentunya sangat detail dan mengorek segala macam informasi tidak hanya tentang bisnis Anda namun juga tentang diri dan kehidupan Anda. Dengan demikian, pelatihan bisnis bukan hanya tentang bisnis Anda namun juga Anda sebagai pemilik bisnis, karena Anda adalah pemimpin yang menggerakkan bisnis ini agar dapat berjalan.

2. Kualitas Pelatihan

Kualitas pelatihan ini dapat dinilai dari bagaimana pelatih bisnis Anda. Apakah beliau memiliki pengalaman yang banyak dengan klien-klien besar. Kualitas dari pelatih bisnis dinilai dari jam terbangnya mengurus klien-kliennya sekaligus bagaimana ia mengelola bisnisnya sendiri apabila ia juga berbisnis. Pelatih bisnis berpengalaman seperti yang ada di GLC tentu sudah paham harus bagaimana mengarahkan Anda dan membantu Anda dalam mengurus bisnis Anda.

Bahkan bisnis coach yang sudah ahli memiliki analisa yang tajam dan dapat menilai bisnis Anda dari berbagai aspek yang mungkin luput dari pandangan Anda. Tidak semua bisnis coach memiliki keahlian maka Anda harus jeli dalam memilih bisnis coach sehingga kualitas pelatihan bisnis Anda juga bagus. Anda tentu tidak mau menyia-nyiakan uang dan waktu mengikuti pelatihan bisnis yang kurang berkualitas dan tidak memberikan hasil yang terbaik untuk bisnis Anda.

3. Perencanaan Biaya Pelatihan

Nah, bagi Anda yang mengeluhkan mahalnya biaya pelatihan bisnis, coba Anda lakukan perencanaan budget untuk pelatihan bisnis Anda. Aturlah keuangan bisnis Anda agar dapat disisihkan untuk biaya pelatihan. Carilah pelatihan bisnis yang cocok dengan biaya yang Anda tentukan. Sebagai saran, sebaiknya jangan memaksakan untuk mengikuti pelatihan bisnis yang tidak sesuai dengan perencanaan bisnis Anda. Hal ini akan membuat Anda tertekan dan tidak bisa menikmati esensi pelatihan bisnis.

Untuk menjawab solusi biaya pelatihan bisnis yang mahal, Anda mungkin bisa mengikuti pelatihan bisnis online seperti contoh GLC dengan aplikasi Global Expert yang bisa memudahkan Anda dan menekan biaya Anda. Selain itu juga, dengan pelatihan bisnis online Anda hemat waktu dan dapat dengan instan mengatur jadwal pelatihan bisnis dengan bisnsis coach yang telah Anda pilih. Coaching dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan modal jaringan internet, maka biaya seperti transportasi dan akomodasi dapat diminimalisir.

4. Hasil dan Aplikasi Pelatihan

Dalam mengikuti pelatihan apapun tentu yang Anda harapkan adalah bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat diaplikasi dalam bisnis Anda. Dalam pelatihan bisnis, Anda dituntun untuk menyiapkan strategi bisnis guna mencapai tujuan akhir yang Anda inginkan. Bersama dengan bisnis coach, Anda akan diarahkan untuk dapat menyusun rencana bisnis sekaligus mengaplikasikannya dalam bisnis.

Tentunya segala hal yang dapat kita lihat hasilnya dan dapat dinilai maka akan menghasilkan kepuasan dalam diri kita. Begitu juga dengan pelatihan bisnis, yang hasilnya bisa langsung kita ketahui dan dapat kita aplikasikan langsung dibantu bimbingan dari bisnis coach. Anda diajak untuk menyelesaikan masalah Anda sendiri, menyusun solusi dan mengimplementasikan solusi tersebut dalam bisnis Anda. Hal ini gunanya agar Anda memiliki rasa tanggungjawab akan pekerjaan dan bisnis Anda serta muncul kemandirian Anda dalam mengerjakan bisnis Anda tanpa adanya bantuan dari pihak ketigas secara langsung.

Dari keempat hal di atas tentu Anda mendapatkan pengetahuan tambahan sehingga dapat lebih memperhatikan hal-hal berikut sebelum nantinya mengikuti pelatihan bisnis. Bisnis coach yang handal tidak hanya menjadi pemberi solusi namun bisa menjadi teman diskusi dan berbagi dalam segala hal termasuk kehidupan Anda sehingga tercapai keseimbangan hidup dan pekerjaan.

Silakan bagikan artikel ini apabila Anda merasakan manfaat positif setelah membacanya. Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang bisnis coaching silakan hubungi bisnis coach kami di kontak yang tertera di halaman ini.

Semoga bermanfaat, Always Go Big!