fbpx

Keunggulan Konsultan Bisnis Online

Keunggulan Konsultan Bisnis Online

Anda punya banyak kendala dalam berbisnis? Omset sering tidak capai target atau bahkan pendapatan tidak bisa menutupi biaya operasional usaha?

Banyak sekali alasan mengapa sebuah usaha tidak berkembang dan tidak punya arah tujuan yang jelas. Oleh karena itu, banyak pemilik bisnis yang pesimis dan ingin berhenti dalam bisnis yang sedang dijalani.

Tunggu dulu. Belum saatnya Anda untuk menyerah, Anda bisa mendapat bantuan dari para ahli seperti konsultan bisnis. Jika Anda terkendala oleh jarak dan waktu Anda bisa menggunakan konsultan bisnis online agar memudahkan Anda.

Apa nilai tambah dari menggunakan bantuan konsultan bisnis online dalam membantu Anda menghadapi berbagai kendala dan hambatan dalam bisnis Anda? Dalam artikel ini akan diulas lengkap kelebihan dari konsultan bisnis online untuk bisnis Anda. Mari kita simak ulasannya.

Keunggulan Konsultan Bisnis Online

1.      Instan dan Cepat

Di jaman sekarang ini, pebisnis lebih memilih hal yang instan dan cepat dibandingkan berhadapan dengan berbagai hal rumit dan lamban. Salah satu keunggula dari konsultan bisnis online adalah Anda bisa berkonsultasi dan mendapatkan solusi yang cepat dan instan. Bermodalkan sebuah laptop atau gadget Anda dapat melakukan teleconference atau video call untuk berkonsultasi.

Semua berkas atau dokumen yang dibutuhkan oleh konsultan bisnis dalam membantu pemecahan masalah Anda dapat Anda bagikan melalui e-mail atau aplikasi berbasis cloud sehingga progress masalah Anda dapat meningkat jauh lebih baik. Tanpa perlu ribet mengirimkan berkas melalui jasa ekspedisi, masalah Anda dapat terselesaikan dengan baik.

2.      Hemat Biaya

Nah, dari segi biaya. Bagi pebisnis baru atau yang sedang memiliki kendala dalam berbisnis tentu biaya adalah hal paling sensitive yang sebisa mungkin ditekan akan tidak menambah beban dari perusahaan.

Melalui konsultan bisnis online, dengan hanya modal koneksi internet dan laptop/gadget urusan bisnis Anda dapat dibantu penyelesaiannya. Anda tidak lagi perlu melakukan perjalanan bisnis untuk bertemu dengan konsultan bisnis Anda atau membuat janji meeting di suatu tempat tertentu yang mana mengeluarkan biaya yang besar tidak hanya biaya transport namun juga biaya akomodasi apabila Anda berada di kota yang berbeda dengan konsultan bisnis Anda.

Konsultan bisnis online memiliki ruang gerak fleksibel dan waktu yang lebih banyak untuk bisa berdiskusi dengan Anda dan berkonsultasi mengenai masalah bisnis Anda.

3.      Intensif dan Berpengalaman

Sering kali konsultasi terganggu oleh suasana kantor yang rebut atau karyawan yang datang untuk berdiskusi atau memberi laporan? Hal ini tentu sangat menggangu focus Anda untuk berkonsultasi dengan konsultan bisnis Anda. Jika berkonsultasi di luar jam kerja bisa jadi konsultan Anda juga sudah tidak sedang bekerja atau malah bertemu di tengah keramaian makin memecah konsentrasi Anda.

Konsultasi bisnis secara online memiliki kelebihan salah satu ialah Anda bisa mengatur waktu Anda berkonsultasi dan pilihlah tempat yang tenang dan sepi, mungkin bisa di ruangan meeting yang terkunci. Hal ini membuat Anda intensif untuk mengutarakan semua unek-unek tentang bisnis Anda.

Semua keluh kesah tentang bisnis Anda tentu akan didengar oleh konsultan bisnis Anda dan ia akan membantu Anda sesuai pengalaman yang pernah ia alami dalam dunia bisnis. Konsultan bisnis online meski tidak bertemu langsung dengan Anda namun tetap dapat menjalani koneksi dari komunikasi dengan Anda agar Anda juga komunikatif dalam proses konsultasi.

Seorang konsultan bisnis yang berpengalaman seperti yang ada di GLC pasti mempelajari psikologis dari setiap kliennya dan dapat mengerti dengan cepat permasalahan bisnis Anda karena telah dibantu dengan pengalaman dengan berbagai klien dan juga memiliki banyak usaha.

4.      Membuat Perubahan

Jangan pesimis bahwa konsultan bisnis online tidak bisa bekerja sebaik konsultan bisnis pada umumnya. Malah dengan konsultan bisnis online, Anda dapat melihat perubahan bisnis Anda dengan lebih cepat.

Konsultan bisnis adalah solusi tercepat dalam menyelesaikan masalah bisnis anda namun Anda juga harus terus belajar dari konsultan bisnis agar tidak selamanya tergantung dengan konsultan bisnis Anda.

Biasanya konsultan bisnis online akan mengirimkan update perkembangan bisnis Anda melalui email dan bagaimana laporan-laporan yang harus Anda evaluasi untuk mengukur kesuksesan bisnis Anda. Anda dituntut untuk terbuka dengan konsultan bisnis online dan menaruh kepercayaan karena dengan demikian Anda bisa leluasa bercerita dan berdiskusi mengenai bisnis Anda.

Kepercayaan dan keterbukaan ini penting juga untuk mensinkronkan visi dan misi perusahaan ke dalam diri konsultan bisnis online yang sebelumnya tidak pernah berkenalan atau mencari tahu tentang bisnis yang sedang anda geluti.

Jangan heran jika dalam hasilnya biasanya banyak konsultan bisnis offline dan online ingin membuat sebuah perubahan yang disebut manajemen perubahan. Manajemen perubahan ini akan sedikit banyak berpengaruh terhadap kinerja dan operasional perusahaan. Konsultan bisnis memiliki mata ketiga untuk melihat dan menilai tentang kekurangan bisnis Anda secara objektif. Inilah hal yang perlu Anda pahami prinsip dasar dari seorang konsultan bisnis.

Baik konsultan bisnis online dan offline sama-sama memberikan solusi untuk masalah bisnis Anda namun konsultan bisnis online memiliki beberapa kelebihan yang tidak dapat diikuti oleh konsultan bisnis offline. Namun ada juga beberapa kekurangan konsultan bisnis online yang perlu Anda pelajari lebih dalam.

Dari artikel ini Anda semakin tahu jelas keunggulan dari konsultan bisnis online yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda pemilik bisnis yang sedang mengalami kendala dalam bisnsi atau juga bagi pemilik bisnis baru yang akan membutuhkan support dalam berbisnis.

Apabila artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda silakan bagikan kepada rekan bisnis Anda atau orang terdekat Anda agar mereka bisa mendapatkan informasi tentang konsultan bisnis online.