fbpx

5 Keuntungan Melakukan Business Coaching Online

Business coaching sudah sering kita dengar di kalangan pebisnis. Namun, banyak pebisnis yang belum melakukan business coaching karena banyak hambatan contohnya masalah waktu dan uang yang dikeluarkan. Di era digital ini, segala hal berbau online lebih disukai karena praktis dan simple. Apakah Anda pernah mengetahui tentang business coaching online? Kira-kira menurut Anda apa keuntungan jika ada business coaching online? Berikan pandangan Anda apakah business coaching online dapat menjawab hambatan para pebisnis?

Silakan Anda baca artikel ini sampai selesai karena kami akan mengulas lebih dalam keuntungan businesss coaching online bagi Anda yang belum mengikuti business coaching sebelumnya. Jika Anda telah mengikuti business coaching, silakan baca juga karena artikel ini akan mengubah cara pandang Anda tentang business coaching.  Mari kita simak bersama.

1.     Hemat biaya

Business coaching yang Anda ketahui identik dengan biaya yang mahal. Mengapa dikatakan mahal? Karena ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan ketika mengundang coach atau mengunjungi coach. Biaya akomodasi dan transportasi menjadi kendala terbesar. Apalagi Anda harus melakukan coaching tiap bulan dan tentu biaya ini menjadi pengeluaran tetap untuk Anda.

Namun di business coaching online, biaya ini dapat dikurangi jadi Anda akan difollowup dan berkomunikasi dengan coach melalui fasilitas chat, email, telpon dan lain lain. Semua fasilitas itu gratis dan hemat biaya pastinya.

2.     Akuntabilitas dan motivasi

Melalui business coaching online, Anda dituntut untuk lebih bertanggung jawab dan termotivasi dibandingkan bimbingan regular. Anda akan menerima e-mail dan pesan secara regular dan juga check-up regular setiap minggunya. Hal ini guna untuk memastikan Anda berada di track yang benar dan mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan business coaching online, Anda serasa memiliki coach di samping Anda setiap waktu dan di setiap langkah bisnis Anda.

Mengapa Anda dituntut untuk lebih bertanggungjawab da termotivasi karena Anda harus memiliki insiatif lebih untuk mau mengecek email dan memberikan laporan tentang hasil praktekkan Anda kepada coach. Jika Anda malas dan tidak mempraktekkan atau melapor tentu coach tidak akan tahu bagaimana perkembangan kinerja Anda/usaha Anda.

3.     Fleksibel dan Bebas

Anda memiliki pelatihan yang fleksibel dimanapun Anda berada. Jika Anda sedang berpergian atau sedang dinas, Anda tetap dapat melalukan pelatihan. Anda masih bebas untuk melakukan aktifitas sehari-hari dan tetap mempraktekkan dan menerima pelatihan dari coach Anda setiap saat dimanapun.

Modal yang Anda butuhkan hanya koneksi internet, sebuah laptop/gadget dan coaching sudah dapat dijalankan. Begitu praktis dan bebas untuk Anda yang memiliki kesulitan berkomunikasi dengan orang baru atau ada kendala dengan jadwal yang padat.

4.     Hemat Waktu

Hemat waktu. Selain hemat biaya tentu hemat waktu yang banyak dicari oleh pemilik bisnis. Dengan business coaching online, tentunya Anda tidak perlu mengikuti jadwal coach seperti layaknya coaching 1 on 1. Anda hemat waktu karena tidak perlu datang mengunjungi coach untuk training 1 on 1.

Ketika Anda memiliki kesibukan di pagi hari, Anda dapat mengatur kembali jadwal coaching Anda di waktu luang  Anda setiap harinya. Anda perlu fokus saat mengikuti business coaching oleh karena itu perlu dilakukan di waktu kosong Anda agar tidak menganggu jalannya proses coaching.

5.     Akses yang lebih luas

Dengan business coaching online, Anda memiliki keuntungan untuk mendapatkan coach dari belahan dunia manapun asal Anda mengerti dengan bahasa komunikasinya. Coach dari luar negeri dapat membantu Anda dalam hal berusaha. Seperti halnya di GLC, dimana business coach ada yang tinggal di luar negri atau seorang World Class Guru yang sudah terkenal sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan mereka lebih mudah karena sistem business coaching online ini.

Dengan business coach handal dari luar negri yang berpengalaman tentunya, Anda mungkin dapat mengembangkan bisnis Anda lebih cepat dengan pandangan dan ilmu yang lebih canggih yang telah tren di luar sana.

Kesimpulan

Jadi, ada 6 keuntungan dari business coaching online yang dapat Anda dapatkan yaitu:

  1. Hemat Biaya
  2. Akuntabilitas dan motivasi
  3. Fleksibel dan bebas
  4. Hemat Waktu
  5. Akses yang lebih luas

Nah, setelah membaca Artikel ini apakah Anda sudah tergerak untuk memulai business coaching online? Kira-kira menurut Anda yang pernah mengikuti business coaching apakah Anda akan beralih ke business coaching online? Bagaimana artikel ini memberikan pandangan baru untuk Anda? Silakan bagikan artikel ini di social media Anda agar lebih banyak orang yang mendapat pandangan baru seperti Anda.